Monday 15 December 2008

SK - Hari 7: MANUSIA ITU LEMAH


Hari ini entah apa sebabnya, aku merosot jatuh di tangga menuju aula. Kepalaku terbentur anak tangga sebanyak 4 kali. Persis seperti film kartun Tom and Jerry yang konyol. Segera aku meraih pegangan tangga. Sedikit pusing aku mencoba bangun. Punggung dan kepalaku sakit. Sementara aku mendengar Sr.Beatrix yang berseru dari jendela aula. Entah apa yang dikatakan Beliau, yang jelas aku masih berusaha “mengumpulkan nyawaku”. Setelah merasa kuat, aku pun tertawa. aku tertawa karena merasa bodoh. Lha iya, wong nggak ada angin nggak ada hujan kok jatuh. aku tertawa, akhirnya aku bisa jatuh juga setelah sekian lama aku tidak jatuh, bahkan aku tidak ingat kapan aku jatuh terakhir kalinya. Syukurlah aku tidak apa-apa, hanya memar di beberapa tempat. Yang pasti aku tertawa puas, menertawakan diriku sendiri yang jatuh dengan konyol. Hahaha…
Tuhan, terima kasih atas pengalaman jatuh yang Engkau berikan. aku semakin sadar bahwa tanpa Engkau, aku bukanlah apa-apa. Terima kasih pula karena Engkau masih melindungiku hingga aku dapat berkaca dan menertawakan diriku sendiri. aku tidak malu meski banyak orang melihat aku jatuh dan mengolok-olok aku. aku yakin, Engkau sahabatku yang baik, pasti juga ikut tertawa di Surga sana. Tapi aku nggak marah, Tuhan. Lha wong memang lucu, aneh bin ajaib sih. Memang aku mengakui bahwa aku ini lemah, bahwa manusia itu lemah. Tanpamu aku bukan apa-apa. Dan seperti yang dikatakan dalam permenungan Rm.Noel SDB (klo gak salah):
CHRISTIAN = CHRIST + I + Am + Nothing = without “Christ” I am nothing. Tanpa Kristus, aku bukan apa-apa, bukan pula pengikutNya.
Tuhan, semoga dengan pengalaman ini, aku makin rendah hati.

0 comments: