Monday 15 December 2008

SK - Hari 6: “ALLAH MEMBERI PERHATIAN”


Ini hari pertama aku mendampingi retret. Lumayan, cukup berhasil meski belum baik. maklum, kan edisi perdana. Hari ini kurasakan bagaimana Allah memberi perhatian kepadaku lewat orang-orang yang hadir di sekitarku. Terima kasih Tuhan. Lalu bagaimana denganku? Sudahkah aku memberi perhatian kepada mereka di sekitarku?
Orang yang rendah hati adalah orang yang memberikan perhatian kepada orang lain. Mengapa? Karena mereka tidak pernah mementingkan diri mereka sendiri. Mereka menempatkan orang lain lebih dahulu. Inilah jawaban atas pertanyaan di hari ketiga. Maka, kalau aku masih mementingkan diriku, aku belum rendah hati. kusadari bahwa aku memang sering egois, terlalu asyik dengan diri sendiri hingga lupa memikirkan orang lain. Tuhan, bantulah aku untuk mulai merendahkan hatiku dengan memperhatikan orang-orang yang ada di sekitarku, karena di dalam mereka, Engkau hadir untukku.

0 comments: