Monday 15 December 2008

SK - Hari 12: PEDULI AKAN SESAMA

Hari ini adalah hari terakhir untuk gelombang ketiga. aku sudah berani memegang ibd pagi sendiri, juga diberi bagian untuk mengantar saat sesi dengan Sr.Erik. Beliau masih mau tuh diajak bercanda dan ngobrol denganku, malah aku yang dikerjain hehehe… hari ini aku juga mendapat teguran, katanya aku terlalu keras pada adik-adik. Mungkin iya.
Siangnya aku mencuci dan menyetrika bajuku, tentu saja dengan pertolongan malaikat Aris yang memberitahuku dimana dan aku dapat melakukan semua itu dengan lebih baik.
Sore harinya, RR kosong, dan aku berdoa di depan candi. Ada Mas Iin yang lewat dan mengatakan: “Wah, kayaknya dah nggak kerasan nih disini?” aku hanya tersenyum. Tidak, aku cukup enjoy berada di sini. Ah, mas Iin, apakah orang yang berdoa selalu berarti ada masalah? Wah, kasihan dong Yesusnya cuma dikasih bagian yang tidak enak. Tapi, itu kan manusia? aku teringat pada kata-kata yang pernah aku tuliskan dulu:
aku membutuhkan TUHAN di saat aku berduka, supaya aku tahu IA tidak meninggalkanku; namun aku lebih membutuhkan TUHAN di saat aku bahagia, supaya aku tidak meninggalkanNYA
Tuhan, terima kasih, kulihat kepedulian para karyawan RR dalam tiap tegur sapa mereka. Semoga mereka juga mau menerimaku sebagai bagian dalam kehidupan mereka. Terlebih agar di dalam mereka, aku belajar nilai-nilai hidup yang sejati tanpa batas waktu dan tempat. “Ya, Allah baik…Dia baik bagiku. Ya, mereka baik…mereka baik bagiku”

0 comments: