Monday 15 December 2008

SK - Hari 13: PEKA UNTUK BERBUAT BAIK


Tuhan, hari ini aku tidak peka. Memang aku akui, aku kurang peka terhadap kebutuhan orang lain. Pagi tadi Rm.Wahyu dan Sr.Beatrix mengusikku dengan mengatakan: “Little bit artinya apa ya?” aku sengaja tidak menjawab karena kukira Beliau hanya bercanda, lagi pula pertanyaan memang tidak diarahkan padaku. Setelah berkali-kali bertanya akhirnya aku tergoda juga untuk menjawab: “sedikit!”. “Ooo…” kata Rm.Wahyu (gubrak!!!). Hari ini ada rapat evaluasi, tidak semua hadir. Waktu Sahala datang, aku juga tidak langsung memberitahu hasil rapatnya, padahal aku tahu dia satu tim. Sore harinya aku mau menulis di transparansi tapi tidak ada pena yang khusus. Bukannya ambil sendiri, aku malah minta tolong pada Mas Vincent untuk mengambilkannya.
Tuhan, hari ini aku menyesal, banyak hal baik yang bisa kubuat dan kulakukan sendiri bagi orang lain, namun aku kurang peka. Tuhan, aku sadar bahwa salah satu ciri orang yang memiliki kerendahan hati ialah memiliki kepekaan untuk berbuat baik, tak peduli sekecil apapun perbuatan baik itu. Tuhan, tolonglah aku supaya semakin peka terhadap kebutuhan orang lain di sekitarku. Bantulah aku untuk semakin peka pada kesempatan dimana aku dapat menjadi saluran KasihMu sendiri. Tolonglah aku juga untuk melakukan semua yang masih dapat kulakukan sendiri tanpa harus tergantung pada orang lain.

0 comments: